Selasa, 21 Juni 2011

ANTI EPILEPSI – ANTIKONVULSI

Konvulsi ialah manifestasi gangguan local atau umum dari otak. Konvulsi dapat terjadi karena cacat bawaan, penyakit degeneratif, trauma SSP, anoksia, demam, gangguan metabolik, epilepsi, anafilaksis, neoplasma, penyakit serebrovaskuler, keracunan dan gejala putus alkohol atau obat lain.

Penyakit yang melandasi konvulsi mungkin tidak dapat disembuhkan tetapi konvulsi selalu dapat dikendalikan. Sesekali konvulsi sukar dikendalikan sehingga diperlukan tindakan khusus yaitu memberikan anestesi umum.
Epilepsi ialah gangguan konvulsi kronik yang paling umum ditemukan ditandai dengan serangan berulang gejala yang disertai konvulsi dan hilangnya kesadaran, dikenal sebagai tipe grand mal. Serangan berulang
penurunan kedasaran, sesaa disebut tipe petit mal, juga dikenal tipe lain, misalnya tipe fokal-temporal yang memperlihatkan gejala kejang fokal.

Penelitian obat didasarkan terutama pada tipe serangan dan bukan berdasarkan etiologi penyakit; pertimbangan lain adalah umur penderita, respons terhadap pengobatan terdahulu dan efek samping obat.
Fenitoin dan karbamazepin merupakan obat untuk mengatasi epilepsi grand mal. Karbamazepin dan fenitoin hampir  tidak menimbulkan sedasi.

Fenobarbital selain lebih disukai pada anak sebagai alternatif fenitoin yang efek sampingnya lebih berat, juga dapat ditambahkan pada regimen fenitoin yang belum dapat mengendalikan konvulsi.

2 komentar:

  1. Makasih gan infonya.kalau bisa ditambah resep tradisionalnya gan..

    BalasHapus
  2. ANDA HARUS BACA INI, PENTING !
    TOKO TERMURAH SEJAGAT !!!, Cek dini >>

    5. href="http://murah50.com" title="Jual Barang dan tempat shopping terpercaya : batik, mutiara, pupuk, kecantikan, elektronik, kesehatan, fashion, mainan, sport, perabot, tas, jam, kain, baju" rel="nofollow"> Jual Barang dan tempat shopping terpercaya : batik, mutiara, dll


    → Lihat Info Perusahaan resmi kami di ->

    Cek disini

    BalasHapus

Tidak perlu tukarang link dengan saya, cukup berkomentar saja di postingan blog ini karena blog ini aliran DOFOLLOW

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !